TUGAS 3 : ILMU SOSIAL DASAR

PEMBANGUNAN DAN HUBUNGAN SOSIAL 


Rumah merupakan kebutuhan primer yang di butuhkan oleh manusia. Manusia yang sudah memiliki keluarga pasti akan mencari sebuah rumah untuk mereka tempati. Entah itu rumah sederhana maupun rumah mewah sekalipun. Nah, kali ini saya akan membahas tentang pembangunan sebuah perumahan yang berada di daerah Bekasi dan bagaimana hubungan sosial  antar masyarakat itu setelah adanya pembangunan perumahan tersebut.




Perumahan ini terletak di sebuah kota yang berada di Jawa Barat tepatnya daerah Bekasi. Perumahan ini dibangun di sebuah tanah kosong yang sangat luas. Di tempat ini juga bukan hanya perumahan saja yang akan dibangun, tapi akan di bangun juga sebuah ruko – ruko yang nantinya akan dijadikan sebagai pertokoan.
                Sebelum menjadi perumahan juga tempat ini hanya di lewati beberapa kendaraan. Dan tempat tersebut kurang adanya pencahayaan sehingga menjadi sepi dan gelap. Tetapi karena perumahan tersebut belum sepenuhnya selesai pembangunan disana sudah ada sebuah sekolah dasar dan masjid yang telah dibangun disana. Sehingga tempat itu menjadi lebih hidup dan ramai karena ada sekolah dasar.
                Perumahan itu memang belum terlalu ramai di tempati, tetapi sudah banyak juga yang menempati beberapa rumah yang sudah selesai pembuatannya. Walupun begitu hubungan sosial antar masyarakat disana sudah mulai terjalin. Seperti saling menegur jika berpapasan, kerja bakti, dan kegiatan lainnya yang membuat tali silaturahmi semakin erat antar tetangga.
                                                                                                                                                         
Sekian pembahasan kali ini. Mohon maaf apabila ada sebuah kesalahan yang saya tulis ini. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Tugas Akhir

PERANCANGAN STRUKTUR JEMBATAN

Contoh Penulisan Jurnal Teknik Sipil : Transportasi